Thursday 9 March 2017

Beberapa Tanaman Mati/Layu - Stardew Valley

Kali ini saya akan berbagi tentang kejadian

beberapa tanaman yang mati atau layu pada game Stardew Valley

. terkadang kebanyakan pemain mengalami kejadian tanaman mati atu layu tersebut bahkan ada yang tidak mengalaminya sama sekali. saat tengah berkebun dan menanam tanaman musiman, entah menjelang beberapa hari kita akan melihat beberapa tanaman mati atau layu. wajarnya tanaman musiman mati atau layu pada pergantian musim. dan itupun terjadi pada seluruh tanaman yang memang hanya tumbuh pada musim sebelumnya sebelum pergantian musim.

bagaimana tanaman bisa mati atau layu? wajarnya tanaman akan mati atau layu satu persatu yaitu pada saat dan setelah cuaca hujan petir. ya betul,, jadi penyebabnya adalah petir. petir akan menyerang tanaman secara acak yang berakibat pada mati atau layu dari tanaman tersebut. jadi saat melihat ramalan cuaca pada TV untuk hari berikutnya adalah hujan petir, maka bisa dipastikan kalian akan melihat beberapa tanaman 1,2, bahkan lebih yang akan mati atau layu besoknya dan bahkan lusa setelah bangun tidur. selain menyerang tanaman musiman, petir juga bisa menyerang pohon yang akan meninggalkan potongan bagian bawah sisa pohon sama seperti kalian memotong pohon dan menyisakan bagian bawah dari pohon.

cara mencegah petir menyerang tanaman adalah dengan menggunakan penangkal petir, pada game disebut dengan "Lightning Rod". penangkal ini bisa kita buat sendiri. namun kalian harus memiliki skill "Foraging" hingga level 6 maka kalian bisa membuat penangkal tersebut. namun hal yang harus diperhatikan adalah walaupun kita sudah memasang penangkal ini, petir tetap akan menyerang tanaman yang berakibat mati atau layu. karena penangkal yang telah diserang oleh petir akan bekerja mengolah listrik sementara untuk membuat "Battrey Pack" selama 24 jam Stardew hingga siap untuk menerima serangan kembali. jadi buatlah penangkal itu sebanyak mungkin untuk menghindari tanaman mati atau layu. kalian juga bisa memberhentikan penangkal dalam bekerja mengolah battery secara paksa. tentu saja dengan mencopotnya kemudian memasangnya kembali.

sekian dan semoga bermanfaat :) :D

No comments:

Post a Comment